SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Kamis, 03 September 2015 - 12:23:11 WIB
Disdukcapil Tomohon Belum Bisa Rekam e-KTP

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BIDANG PENDAFTARAN PENDUDUK - Dibaca: 350 kali

Ditulis Pada 03 September 2015 19:18 WIB

Disdukcapil Tomohon Belum Bisa Rekam e-KTP

 

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tomohon terganggu.

 

Masyarakat yang ingin mencetak KTP elektronik atau e-KTP terpaksa harus menunggu sampai petugas bisa memperbaiki jaringan komunikasi data di Jakarta.

 

"Pencetakan KTP elektronik semntara ini belum dapat dilakukan, gangguan ini bukan hanya di Tomohon tapi juga di kabupaten/kota lain," kata Wendy Karwur Kepala Discapil Tomohon, Rabu (2/9).

 

Gangguan pelayanan sudah terjadi sejak Minggu terakhir bulan Agustus 2015.

"Untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat yang karena gangguan ini mengalami hambatan dalam pelayanan kami," sebut dia.

 

Meski begitu untuk proses perekaman biometrik seperti foto, sidik jari masih dapat dilakukan, sambil menunggu jaringan data kembali pulih

 

"Kami hanya mengimbau agar masyarakat mengurus dokumen kependudukan bukan pada saat mendesak keperluan penggunannya," tuturnya.

Disdukcapil ujar Karwur tetap pada komitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa biaya alias gratis.

Bagikan Ke Sosial Media