SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Kamis, 03 September 2015 - 12:26:50 WIB
Surabaya Masih Belum Bisa Melayani e-KTP

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BIDANG PENDAFTARAN PENDUDUK - Dibaca: 1154 kali

Ditulis Pada 03 September 2015 19:04 WIB

Surabaya Masih Belum Bisa Melayani e-KTP

 

 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya telah terima 5.000 lebih blangko e-KTP, Rabu (2/9/2015), namun belum bisa mencetaknya karena masih terkendala Data Center di Pusat.

 

"Kita menerima 5.000 lebih blangko dari Dirjen tapi tetap tidak bisa mencentak karena ganguan Data Center," jelas Suharto Wardoyo Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya.

 

Selain itu jumlah tersebut belum mencukupi karena masih ada 100.000 warga Surabaya yang belum mendapatkan e-KTP dan 400.000 warga belum melakukan perekaman.

 

"Ini memang lebih dari yang dikabarkan sebelumnya, tapi paling ini cuma bisa sampai 1 bulan saja. Surabaya ini kan masih banyak yang belum dapat e-KTP," tutur Kepala Unit Mobilitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Surabaya, R.B Djoni Iskandar.

 

Setiap hari Dispendukcapil melayani sekitar 80 warga melakukan perekaman sehingga dengan 4 alat yang ada, rata-rata bisa menjangkau 320 warga.

 

Joni menerangkan, dalam pertemuan dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Prof Dr Zudan Arifin Fakrllloh, Selasa (1/9/2015) malam, masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai perbaikan Data Center.

 

"Mereka berjanji mau membantu mencetak e-KTP, yang mencetak Pusat, baru nanti dikirim ke Surabaya. Saya kurang tahu berapa jumlah e-KTP warga Surabaya yang akan dibantu pencetakannya," tutupnya.

 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, D Adi Sutarwijono, meminta warga Surabaya bersabar menghadapi persoalan dalam pelayanan pencatatan kependudukan.

 

"Ini persoalan yang tidak diduga sebelumnya, saya harap masyarakat bersabar sampai ada kejelasan dari Pemerintah Pusat sehingga Dispendukcapil Kota Surabaya bisa melayani kembali. Juga dalam masa menunggu itu diharapkan Dispendukcapil bisa memperbaiki pelayanan," ujar Adi.

Bagikan Ke Sosial Media