SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Selasa, 22 September 2015 - 07:31:03 WIB
Sukoharjo Terima Tambahan 20 Ribu Blangko E-KTP

Diposting oleh : Administrator
Kategori: umum - Dibaca: 798 kali

Ditulis Pada 21 September 2015 00:02 WIB

Sukoharjo Terima Tambahan 20 Ribu Blangko E-KTP

 

 

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Sukoharjo menerima sebanyak 20 ribu blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el). Penerimaan tersebut membuat lega petugas menginggat tingginya permintaan pencetakan dari masyarakat.

Kepala Dispendukcapil Sukoharjo Sriwati Anita, Minggu (20/09/2015) mengatakan tambahan sebanyak 20 ribu blangko KTP-el baru saja diterima. Sebelumnya Dispendukcapil Sukoharjo hanya menerima kiriman blangko KTP-el sebanyak 5 ribu pada awal Agustus lalu. Jumlah tersebut sekarang sudah habis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kiriman tambahan dalam jumlah banyak tersebut membuat Dispendukcapil Sukoharjo lega. Begitu tiba langsung diberikan untuk melayani masyarakat," kata Anita.

Anita menjelaskan ebanyak 20 ribu blangko KTP-el tersebut diperkirakan bisa bertahan sampai akhir tahun. Sedangkan per hari bisa mencapai 150 KTP-el. Jumlah tersebut akan mengalami peningkatan pada hari tertentu.

“Kemungkinan permintaan pencetakan KTP-el dari masyarakat akan bertambah banyak saat libur panjang, dan bisa diatas 200 lembar,” lanjutnya.

Apabila nanti dalam pelayanan masih dianggap kurang maka Dispendukcapil Sukoharjo akan meminta tambahan ke pusat. Dengan begitu maka pelayanan terhadap masyarakat tidak mengalami gangguan.
(Mam)

Bagikan Ke Sosial Media