SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Jumat, 07 Oktober 2016 - 19:35:56 WIB
e-KTP tidak perlu di perpanjang

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BID INFORMASI & KEPENDUDUKAN - Dibaca: 207 kali

KELAPA BIDANG PENDAFTARN PENDUDUK

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas yang meliputi melaksanakan pendaftaran penduduk, menyusun kebijakan pendaftaran penduduk, menyelenggarakan fasilitasi, bimbingan teknis, supervisi dan konsultasi serta melaksanakan pelayanan pendaftaran penduduk dalam sistem administrasi kependuudkan dengan menyusun dan memelihara data Bidang Pendaftaran Penduduk.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana tersebut diatas, Kepala Bidang pendaftaran penduduk mempunyai fungsi sebagai berikut :

  1. Penyusunan kebijakan teknis, perencanaan dan program kerja pada Bidang Pendaftaran Penduduk;
  2. Pelaksanaan pembinaan, pengembangan, dan pemberdayaan pendaftaran penduduk;
  3. Pelaksanaan fasilitasi, bimbingan teknis, supervisi, dan konsultasi pada kegiatan pendaftaran penduduk;
  4. Penyelenggaraan pelayanan pendaftaran penduduk dalam sistem administrasi kependudukan dengan menyusun dan memelihara data Bidang Pendaftaran Penduduk;
  5. Penyelenggaraan penerbitan dokumen kependudukan hasil pendaftaran penduduk;
  6. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan laporan pelaksanaan tugas pada Bidang Pendaftaran Penduduk; dan
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk membawahi  2 (dua) orang Kepala Seksi, yaitu :

       1. Kepala Seksi Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk

       2. Kepala Seksi Perpindahan Penduduk