SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Senin, 17 Juli 2017 - 09:19:47 WIB
Kadisnakertrans Jatim Tekankan Perlunya Layanan Penempatan untuk bantu Pencari Kerja

Diposting oleh : Administrator
Kategori: SEKERTARIAT - Dibaca: 80 kali

Kadisnakertrans Jatim Tekankan Perlunya Layanan Penempatan untuk bantu Pencari Kerja

Surabaya, 12 Juli 2017, Hotel Swiss Belinn Surabaya Kemnaker RI melalui Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri, mengadakan kegiatan Peningkatan Kapabilitas bagi 40 orang Pejabat Struktural Bidang Penempatan se Indonesia. Hadir dalam pembukaan dan sekaligus memberi pengarahan Sesdirjen Binapenta dan PKK dan Kadisnakertrans Prov. Jatim (Setiajit, SH, MM).
Dalam kesempatan memberi sambutan selamat datang, Kadisnakertrans Jatim menekankan pentingnya pencapaianm misi bidang penempatan yaitu membantu pencari kerja/penganggur mendapatkan pekerjaan sesuai bakat, minat dan kemampuannya.” Itu rohnya bidang penempatan, jika tidak bisa menempatkan namanya diganti bidang pengangguran saja ”tegasnya. Untuk itu, perlu peningkatan komitmen, pelayanan dan kualitas SDM serta penguasaan regulasi/aturan. Selain itu, untuk memenuhi harapan masyarakat, pencari kerja dan perusahaan yang terus berkembang, layanan penempatan kerja perlu melakukan inovasi yang intinya untuk menghadirkan dan mendekatkan layanan bursa kerja pemerintah yang terpercaya dan berkualitas. Dan Jatim, telah memulai dan melakukan beberapa inovasi tersebut melalui layanan Ayo Kerja, Simonik dan yang terbaru layanan nakermandiri secara online. “Silahkan yang ingin studibanding ke tempat layanan kami “begitu undangan kadisnakertras jatim kepada peserta kegiatan.
Edi Purwanto, SesDitjen Binapenta dan PKK Kemnaker RI dalam sambutan pembukaan, menyampaikan inti kegiatan ini untuk meningkatkan kapabilitas pejabat strukural bidang penempatan dalam aspek regulasi/peraturan, mekanisme dan proses, program hingga institusi/lembaga penempatan. Dari proses pemberian informasi dan tukar informasi diharapkan adanya kesamaan persepsi, paham kaidah dan aturan yang pada akhirnya mampu meningkatkan layanan penempatan tenaga kerja. Ekspetasi masyarakat terutama pencari kerja untuk bisa dilayani dan mendapat pekerjaan sangat tinggi, untuk itu dukungan SDM yang handal dan profesional sangat diharapkan. Katanya kemudian (bdr/07/2017)