SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Kamis, 12 April 2018 - 13:10:57 WIB
Sukseskan GISA, Desa Purworejo Lakukan Perekaman Di Desa

Diposting oleh : Administrator
Kategori: SEKERTARIAT - Dibaca: 68 kali

JATIMPOS.CO/KABUPATEN MADIUN – Untuk menuntaskan perekaman data penduduk bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun, khususnya bagi masyarakat  yang tinggal di pedesaan, berbagai inovasi pun dilakukan.


 

Kali ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Madiun bekerjasama dengan Petugas Registrasi Desa (PRD) melakukan perekaman data penduduk dengan keliling ke desa – desa yang ada di Kabupaten Madiun.

Seperti halnya perekaman data yang dilakukan di Desa Purworejo, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun. Dengan berbekal dua alat rekam milik Dispendukcapil Kabupaten Madiun, telah melakukan perekaman data penduduk, khususnya bagi para pemula yang belum melakukan perekaman.

“Alhamdulilah perekaman untuk KTP - El di Desa Purworejo berjalan lancar, masyarakat yang belum melakukan perekaman pun antusias untuk melakukan perekaman data,“ ungkap Kepala Desa Purworejo, Suprayogi, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, untuk melakukan perekaman data penduduk tersebut persyaratannya cukup mudah, hanya dengan membawa KK atau Fotocopy KK, penduduk sudah bisa melakukan perekaman.

Lebih lanjut dikatakan, perekaman yang dilakukan di Gedung PKK Desa Purworejo pada Jum’at (6/4/2018), mulai pukul. 08.00 WIB hingga selesai tersebut ada sebanyak 52 orang yang melakukan perekaman data. Ia berharap perekaman bisa segera tuntas. Hal ini juga sebagai wujud dukungan untuk mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Sementara itu, Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Ahmad Sofingi dilokasi perekaman di Desa Purworejo mengatakan, perekaman data penduduk secara offline tersebut dilakukan secara bergantian di desa – desa yang ada di Kabupaten Madiun.

Alat perekaman itu pun  selalu berpindah – pindah dari desa yang satu ke desa yang lain. Peran dan semangat PRD pun sangat dibutuhkan. Tak kenal lelah, demi mewujudkan pelayanan yang prima, hari libur pun perekaman data penduduk tetap dilakukan.

“Untuk menuntaskan perekaman data penduduk ini, hari libur pun tetap melakukan perekaman di desa – desa. Kita tetap semangat dan terus bejuang bersama Petugas Registrsi Desa Kabupaten Madiun. Para PRD ini memang luar biasa,“ tegasnya.

Ahmad Sofingi juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Meskipun warga desa, kelengkapan dokumen kepundudukan mulai dari KK, KTP maupun Akta Kelahiran harus dilengkapi, hal ini juga untuk mempermudah segala urusan administrasi. “Yuk sayangi anak dengan kelengkapan adminduknya,“ pungkasnya. (jum)