SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Madiun ke - 449
Jumat, 20 April 2018 - 07:17:59 WIB
Dinas Dukcapil Kabupaten Madiun Jemput Bola E-KTP

Diposting oleh : Administrator
Kategori: BIDANG PENDAFTARAN PENDUDUK - Dibaca: 175 kali

awasnews.com

Apr 7, 2018 11:00 AM

Jelang Pilkada Serentak serta menyambut Pilpres dan Wapres Tahun 2019 nanti, Kabupaten Madiun melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), mengadakan kegiatan perekaman E-KTP jemput bola ke Kecamatan,

Kelurahan/Desa serta ke sekolah SMA/SMK guna percepatan pendataan penduduk yang belum terdaftar sebagai penduduk Kabupaten Madiun.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dukcapil Kabupaten Madiun, Achmad Romadhon,SH kegiatan yang sudah berjalan awal bulan April pendataan dan rekaman E-KTP di Kecamatan-Kecamatan, supaya mempermudah warga untuk tidak terlalu jauh pengurusannya.

Dimana nanti mereka yang daftar atau rekaman di Kecamatan masing-masing pihak dinas Dukcapil yang mengambil, kemudian diserahkan ke Kecamatan untuk di serahkan ke desa warga tinggal mengambilnya, terangnya.

Begitu juga untuk yang di desa-desa petugas dari Dukcapil mendatangi warga, untuk rekaman dan foto, yang mana banyak diantara mereka sudah tua, lansia serta sakit sehingga tidak bisa untuk mengurus E-KTP, sedangkan pendataan di sekolah-sekolah SMA/SMK untuk mendata Offline bagi mereka yang belum usia 17 Tahun, paparnya.

Romadhon menghimbau kepada masyarakat yang belum mendaftar KTP El segera datang ke kantor desa atau kantor Kecamatan di mana petugas pendataan siap melayani, sedangkan untuk hari libur pun Kantor Dinas Dukcapil tetap buka tapi cuman setengah hari atau sampai jam 12.00 WIB, jelasnya.

Kabid Romadhon menambahkan, kalau pihaknya Dinas Dukcapil sekarang ini tiap hari keliling ke Kecamatan dalam satu hari bisa dua kecamatan, nantinya akan kita sosialisasikan dalam bulan ini di kantor Dukcapil, semua akan dieksekusi di sini, pungkasnya. (Ben).

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Achmad Romadhon memberikan arahan pada petugas Registrasi di Kecamatan Kebonsari.