SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Raya Idul Fitri 2017 / 1438 H      » Pembuatan Akta Kelahiran Cukup Mudah dan Hanya 15 Menit Langsung Jadi / MASMEDI - Buktikan      » ONE STOP SERVICE DOKUMEN KEPENDUDUKAN DI TINGKAT DESA      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MADIUN
Pelayanan Pindah datang Penduduk
Diposting tanggal: 25 September 2015

Alur Permohonan Pengurusan Kedatangan Penduduk Antar Kabupaten/Kota dan Provinsi

PEMOHON

Membawa persyaratan :

  1. Surat Keterangan Pindah WNI antar kabupaten / kota / provinsi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil asal;
  2. Akta kelahiran (bila ada);
  3. Surat Nikah /Akta Perkawinan (bila kawin);
  4. KK Asli yang ditumpangi bila menumpang KK;
  5. KTP-el dari Daerah Asal

Dokumen peristiwa kependudukan dan peristiwa penting  pendukung lainnya

  • - Fc  Surat Nikah
  • - Fc  Surat Cerai
  • - Fc  Surat Kematian

DESA/KELURAHAN

  1. Pemohon melapor dengan menyerahkan SKPWNI dari Daerah asal;
  2. Membuatkan Surat Pengantar Permohonan Pembuatan KK/Pisah KK
  3. Pemohon mengisi

-       Form F-1.01 (Formulir Biodata Penduduk WNI);

-       Form F-1.15 (Formulir Permohonan KK Baru);

-       Form F-1.16 (Formulir Perubahan KK);

Kepala Desa/Kelurahan menandatangani form tersebut;

KECAMATAN

Berkas Pindah Datang  di verifikasi Petugas Kecamatan dan ditandatangani Camat untuk diproses di  Kantor Dispendukcapil

 Catatan :

Untuk Proses Pindah Datang antar Desa/Kelurahan, antar Kecamatan dalam Kabupaten cukup diproses di Kecamatan.

(tanpa menerbitkan biodata penduduk)

 DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

  1. Petugas melakukan verifikasi, validasi data dokumen surat  pindah datang dan formulir permohonan;
  2. Petugas mengambil data dari hasil konsolidasi dari data center kependudukan di pusat Jakarta;
  3. Petugas melakukan pencetakan KK pemohon;
  4. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menandatangani KK;

Proses Pelayanan Kedatangan Penduduk 2 (dua) hari jam kerja;