SEKILAS INFO

     » Alamat : Jl. Alon-alon Utara No. 4 TELP./Fax (0351) 453395 Madiun - 63121      » Kepengurusan Semua Dokumen Kependudukan - GRATIS      » Wajib Akta Kelahiran Usia 0 - 18 Tahun Untuk Menunjang Tercapainya Program KIA      » GUYUB RUKUN AGAWE SANTOSO      » SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MADIUN
Alur Permohonan Pengurusan Kartu Keluarga ( KK )
Diposting tanggal: 25 September 2015

 

Alur  Permohonan   Pengurusan Kartu Keluarga  ( KK )

 PEMOHON

Pemohon membawa Persyaratan :

  1. Fotocopy Surat Nikah/Akte Perkawinan
  2. Akta Kelahiran/Biodata (bila ada)
  3. Surat Keterangan Pindah Datang (bila yang pindah dalam wilayah Negara RI)
  4. Surat Keterangan Datang dari Luar Negeri (bagi yang datang dari Luar Negeri karena Pindah)
  5. Kartu Keluarga (KK) Asli (Apabila Perubahan Identitas, Status di KK);
  6. Melampirkan Surat Keterangan Kehilangan KK dari Desa/Kelurahan setempat (Apabila KK Asli Hilang)

 Surat Pengantar RT uuntuk pengurusan Permohonan KK

 DESA/KELURAHAN

  1. Pemohon mengurus Surat Keterangan Domisili atau Permohonan KK Penduduk WNI yang menerangkan mengenai alamat domisili penduduk WNI atau penduduk Asing yang tinggal Tetap
  2. Pemohon mengisi F.1-01 (Formulir Biodata Penduduk WNI);
  3. Petugas registrasi mencatat dalam Buku Harian Peristiwa Kependudukan dan Peristiwa Penting;
  4. Petugas registrasi melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  5. Lurah/Kepala Desa menandatangani F.1-01 (Formulir Biodata WNI;
  6. Pemohon meneruskan berkas formulir permohonan ke kecamatan untuk pengesahan dari Camat;

 KECAMATAN

  1. Petugas melakukan verifikasi dan validasi data penduduk;
  2. Petugas melakukan perekaman data ke dalam database kependudukan;
  3. Petugas menerbitkan KK setelah formulir permohonan KK yang dilampiri dengan kelengkapan berkas persyaratan telah lengkap;

 

  1. Pemohon meneruskan KK yang sudah diterbitkan  Petugas Kecamatan untuk di tandatangani  Kepala Dispendukcapil

DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

  1. 1.       Kepala Dispendukcapil  menandatangani Dokumen KK
  2. 2.       KK yang sudah ditandatangani dan di stempel diserahkan kepada Pemohon